Halaman

Minggu, 08 Agustus 2010

Waspada di Terminal

Pengalaman pribadi!!
Waktu itu di pulo gadung,Jakarta saya mau balik ke tuban, terus belinya tiket PK yang jurusan Surabaya pake Eks class. Sesudah beli tiket langsung meluncur cari bus tersebut, ditengah perjalanan kira 2,30 meter dari loket saya langsung dihadang oleh orang yang nanya (nadanya kayak kenek metromini)
X : mau kemana pak?
Aku: mau ke tuban pak
X :owgh ..... sini pak biar saya anter (kelihatan ramah)
Aku : ????
"Kaget waktu dianter ke pintu bis yg ekonomi, dan bukan bis PK yg aku cari"
X : naik sini dulu pak ntar ada razia
(disini aku mulai curiga) langsung aku bilang ma orang tsb
Aku : saya mau naik PK pak bukan yang ini (bis nya jurusan kuningan & jelek)
"langsung aku dipaksa didorong dan diancam bawa pisau kecil dipunggungku. Padahal saya sempat melihat ada petugas bahkan ada dibelakang dan menyaksikan kejadian tsb. setelah berada di dalam bis ada sebagian orang yang menggerutu dan kasusnya sama denganku. Dijaga depan 1 org belakang 2 org (preman). Lalu ada orang yang didalam bis tsb nawarin, "gimana mas berontak kah kita ? Saya udah cari teman tapi nggak ada yang berani". setelah dengar omongan tadi aku bilang ok pak. langsung serang depan aja pak (1org)
Terjadilah perang fisik...... (singkatnya)
Ngga' lama kemudian ada orang setengah tua rambut putih dengan bawa tongkat menghampiri dan memisahkan kita. Eh ga taunya org tersebut malah bantuin kita alias preman tsb dihajarnya (Premannya lari dan jera)
Ternyata orang tersebut orang Jombeng jatim. dan akhirnya dianter pada bis yang tepat
Trim's banget dengan orang yang berambut putih bawa tongkat (lupa namanya)
Ngga' cuman itu bro ......
inget kejadian tadi aku langsung turun bentar nyamperin petugas yang liat kejadian ntu. langsung aku gertak brooo (padahal deg-degan) " kalo kamu nggak minta maaf sekarang, besok saya pastikan kamu nganggur!!!"
Alhasil, petugas ntu langsung minta ma'af

Tidak ada komentar:

Posting Komentar