Halaman

Selasa, 10 Agustus 2010

Cedera - Cedera yang Dialami Jackie Chan

Berikut akan saya paparkan cidera pada masing-masing anggota tubuh disertai keterangannya dan filmnya (Jackie Chan merupakan aktor yang mengalami patah tulang disetiap anggota tubuhnya)

Lengan
Lengan Jackies tergorok oleh pedang dalam pembuatan SNAKE IN EAGLE SHADOW. Parahnya, darah terus-terusan keluar dan rekaman terlihat dalam film, sementara kamera terus bergulir dan merekam apa yang terjadi.

Punggung
Dalam POLICE STORY Jackie hampir lumpuh ketika ia hampir mematahkan kedelapan sumsum tulang belakang di punggungnya. Ini terjadi ketika melakukan adegan meluncur pada tiang.

Pipi
Jackie terkilir tulang pipinya dalam pembuatan SUPER COP.

Dagu/Rahang Bawah
Jackie melukai rahang bawahnya, hal itu begitu buruk kadang-kadang menyulitkannya untuk berbicara. Ini terjadi dalam pembuatan DRAGON LORD ( jackie sempat bisu sesaat )

Dada
Jackie mematahkan sternum /tulang dada nya di ARMOUR OF GOD II :OPERATION OF CONDOR

Telinga
Setelah melukai kepalanya, jackie menjadi tuli sebelah kanan hingga kini (Tapi , walau tuli sebelah, dia termasuk penyanyi terkenal di negaranya )

Mata
Jackie hampir kehilangan matanya di DRUNKEN MASTER.

Kaki
Jackie mematahkan pergelangan kaki saat melakukan aksi dalam RUMBLE IN THE BRONX. Ia harus melompat ke sebuah Hovercraft dan gagal besar.Namun Om Jackie tetap melanjutkan shooting(Untuk Info,dia akan tetap syuting bila ada kegagalan dalam adegannya kecuali dia sudah sangat parah atau pingsan )

Tangan
Jackie terluka tangannya dan jari-jarinya di THE PROTECTOR

Kepala
Jackie mengalami pendarahan otak di ARMOUR OF GOD. Dia juga pingsan di HAND OF DEATH. Apapun itu, Jackie memiliki lebih banyak lagi luka-luka di kepalanya sepanjang hidupnya.

Lutut
Lutut Jackie selalu luka parah selama CITY HUNTER di Adegan skateboard. Parahnya, Jackie telah memiliki begitu banyak cedera lutut, hal itu menyebabkan dia sakit, dan sulit untuk melompat dan berlari.

Kaki
Selama film CRIME STORY Jackie kakinya hancur tertabrak dua mobil.

Leher
Jika  pernah nonton PROJECT maka  akan tahu mengapa Jackie melukai lehernya - Jatuh dari menara jam setinggi 60 meters. Jackie juga melukai lehernya di film MR.NICE GUY.

Hidung
Setidaknya, Jackie telah mengalami patah hidung sebanyak tiga kali pada film MR.NICE GUY,PROJECT A,YOUNG MASTER.

Panggul
Dalam POLICE STORY, saat melakukan adegan meluncurnya, Jackie mengalami dislokasi panggul /pergeseran tulang panggul.

Bahu
Selama CITY HUNTER Jackie terkilir terus2an bahunya.

Gigi
Jackie telah memiliki banyak kerusakan pada gigi, dan salah satunya bahkan tertendang keluar selama SNAKE IN THE EAGLE SHADOW.

Tenggorokan
Jackie mengalami cidera tenggorokan selama pembuatan film THE YOUNG MASTER.

berikut ini cedera om Jackie menurut judul filmnya(Dimulai dari nomor 10)

10. Police Story 2 : Kepala Om Jackie terlempar kursi dengan keras.Akibatnya, KEPALA BAGIAN BELAKANGNYA ROBEK.

9. Dragon Lord : Jackie jatuh dari "gunung roti" dan mendarat ke tanah.Akibatnya, GEGAR OTAK BERAT.

8. Police Story 3 : Om Jackie tidak menghindar tepat pada waktunya dan tertabrak helicopter. Akibatnya, KERUSAKAN BAHU.

7. Police Story :Jackie jatuh dari lantai 2. Akibatnya, TULANG PINGGUL DAN PANGKAL PAHANYA PATAH.

6. Miracles : Papan kayu menusuk mata jackie sedalam 0,8 inches. Akibatnya, LUKA ROBEK DI MATA KIRINYA.

5. Operation Condor : Jackie jatuh ke tanah saat meluncur menggunakan rantai. Akibatnya,PATAHNYA TULANG DADA.

4. Project A : Jackie jatuh dari ketinggian 60 kaki dan mendarat pertama kalinya pada sebuah logam metal tepat di dadanya dan kemudian,kepalanya mendarat di tanah. Akibatnya, PATAHNYA KELIMA BAGIAN TUBUHNYA YANG SUDAH SOBEK DAN MENDAPAT LUKA-LUKA PADA KEPALA.

3. Project A (Lagi) : Jackie jatuh lagi dari ketinggian 60 kaki dan mendarat tepat pada wajahnya. Akibatnya, HIDUNGNYA PATAH DAN ROBEKNYA SEBUAH LIGAMEN DI LEHERNYA DAN KARENA INI PULA,OM JACKIE MENGALAMI MASALAH PERNAFASAN KRONIS.

2. Police Story : Jackie meluncur ke bawah melewati rentetan lampu dan mendarat keras pada lantai marmer. Akibatnya, TANGANNYA HAMPIR MENGALAMI PEMBAKARAN DAN PATAHNYA TULANG PUNGGUNG. OM JACKIE HAMPIR TIDAK TERSELAMATKAN DAN DIA HAMPIR LUMPUH KARENA LISTRIK.

1. Armour of God ; Om Jackie jatuh dari pohon dan mendarat pada sebuah batu. SEBUAH FRAGMEN YANG PATAH / PECAH DI OTAKNYA, DIA JUGA MENGALAMI PENDARAHAN OTAK. DARAH TERUS2AN KELUAR DARI TELINGA,HIDUNG DAN MULUT.KARENA INI PULA,OM JACKIE TULI PADA KUPING KANAN(PATAHNYA DASAR TENGKORAK).

Berdasarkan apa yang dia alami, tidak heran bahwa perusahaan-perusahaan asuransi mem-BLACK LIST namanya pada nomor 1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar